Kuliner Dan Wisata Floating Market Lembang

, ,
Kuliner Dan Wisata Floating Market Lembang

Floating Market Lembang yang bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti Pasar terapung di Lembang ini bisa dikatakan merupakan satu-satunya pasar terapung yang terdapat di Bandung,bahkan di Jawa Barat.

Konsep Tempat Wisata Di Lembang ini adalah ‘Desa dan Kampung Wisata’ yang mana menawarkan jenis wisata dengan latar alam khas pedesaan yang asri dan sejuk di sekitar Lembang yang memang dikenal sejuk udaranya dan indah pemandangan alamnya.Diresmikan operasionalnya mulai tanggal 12 Desember 2012,Floating Market kini menjadi wisata unggulan daerah Lembang.

Floating Market Lembang sendiri sebenarnya berada di atas air kawasan situ seluas 7 hektar yang ada di Lembang yang bernama Situ Umar dan situ Karang Putri.Keberadaan lokasi wisata ini selain berfungsi sebagai cagar wisata situ-situ bandung yang hampir punah dan habis karena banyak yang telah berubah fungsi menjadi areal perumahan serta perekonomian,juga kawasan wisata pasar apung lembang ini menjadi pemberdaya ekonomi masyarakat sekitar dan objek penyumbang pendapatan asli daerah [PAD] Bandung.

Keunikan Floating Market Lembang

Floating Market Lembang juga menyuguhkan sajian menu kuliner lokal. Berbagai menu jajanan dan aneka kuliner, seperti Siomay, Seblak, Martabak Mini, Duren Bakar, Tahu Lembang, hingga Ketan Bakar tersedia lengkap di sana.

Tak lupa makanan kategori “berat”, seperti Ikan Bakar, Ikan Goreng, Sate, Soto, dan makanan-makanan pengisi perut lainnya juga tinggal Anda pilih. Selain itu, Anda akan dengan mudah pula menjumpai makanan kuliner khas Bandung serta kuliner daerah lain di nusantara.

Sejumlah hotel di kawasan Floating Market Lembang yang populer di kalangan penikmat perjalanan, di antaranya Grand Hotel Lembang, Hotel Pesona Bamboe Lembang, atau Hotel Bumi Makmur Indah Lembang. Di samping itu, masih ada aneka villa yang dapat Anda sewa dengan harga yang bervariasi.

Rute Perjalanan ke Floating Market

Jika Anda menggunakan sepeda motor dari Bandung ke Floating Market Lembang, Anda dapat mengambil arah ke Setiabudi Bandung, lalu dilanjutkan menuju arah Terminal Ledeng dan kemudian ke arah Lembang hingga sampai ke Grand Hotel Lembang. Dari situ, Anda tinggal lurus ke depan dan kemudian memutar melalui Pasar Lembang (balik ke arah Bandung). Sebelum tiba di Grand Hotel Lembang, Anda akan menjumpai lokasi Floating Market Lembang.

Jika perjalanan mengggunakan mobil pribadi, jalur yang harus dilalui juga sama seperti menggunakan sepeda motor. Perbedaannya, Anda harus berangkat lebih pagi (terutama jika menggunakan bus pariwisata) sebab rute Lembang – Bandung (pulang-pergi) teramat sering macet, terutama menjelang siang hari. Adapun lokasi rawan macet terdapat di beberapa titik, seperti kawasan Setiabudi dan Terminal Ledeng.

Tiket Masuk Floating Market Lembang

Harga tiket masuk Floating Market Lembang yang terbilang murah, cukup dengan Rp 10.000 per orang. Ini belum termasuk biaya parkir sebesar Rp 5 ribu. Tetapi ada yang unik, tiket parkir mobil dapat Anda tukarkan dengan lemon tea, choco latte, atau coffe latte di Floating Market Lembang ini.

Alamat Floating market lembang

Floating Market Lembang beralamat di Jalan Grand Hotel No 33 E Lembang Bandung Barat  40391- Jawa Barat Indoensia Tlpn (022) 2535898.

Jam Buka Floating Market Lembang.

  • Weekday [ Senin – Jumat ] : 09.00 – 17.00 Wib
  • Weekend [ Sabtu – Minggu – Libur ] : 09.00 – 20.00 Wib

Nah,bagaiamana apakah anda tertarik untuk berlibur ke Floating Market Lembang ? segeralah buat rencana liburan anda bersama keluarga dari sekarang untuk mengunjungi salah satu tempat wisata danau terbaik yang ada di lembang Bandung.

Skills

Posted on

November 5, 2015

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *